Coban Talun

Air Terjun Coban Talun terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu ini merupakan lokasi favorit untuk camping dan kegiatan outbond.




Coban Talun yang memiliki ketinggian sekitar 75 meter ini memiliki banyak batu besar di bawahnya yang menambah sensasi semburan air yang terasa seakan mengguyur sekujur tubuh. Karena lokasi air terjunnya yang terletak di tengah-tengah tebing tinggi, maka Ngalamers perlu sedikit usaha untuk bisa mencapainya. Dan jangan pernah membayangkan kalau jalan yang akan Ngalamers lalui merupakan jalan beraspal karena Ngalamers akan kecewa. Jalan menuju air terjun Coban Talun berupa jalan setapak dengan semak-semak rimbun yang hampir menutupi jalan. Ngalamers harus berhati-hati karena jalan yang masih berupa tanah sangat licin, bisa-bisa Ngalamers akan terperosok jika tidak waspada.


Tetapi ketegangan selama perjalanan akan terbayar saat Ngalamers sudah sampai dilokasi air terjun. Mendengar suara gemericik air dan merasakan cipratan air dari air terjun, merupakan kesenangan tersendiri setelah susah-susah mencapai lokasi. Dan cara paling efektif untuk mengobati rasa lelah adalah duduk di salah batu besar sembari merasakan dinginnya air yang jatuh dari ketinggian 75 meter. Selain air terjun, Coban Talun juga memiliki sebuah gua peninggalan Jepang. Gua yang berbentuk T ini terletak tidak jauh dari air terjun Coban Talun, tepatnya di sebelah aliran sungai. Tapi sekali lagi, Ngalamers memerlukan sedikit usaha untuk bisa sampai ke gua.